Sunday 24 January 2016

Monkey D.Garp



Nama       : Monkey D. Garp 
Julukan   : Tinju Kepal Garp
Status      : Mantan Laksamana madya angkatan laut
Lahir        : 2 mei



Monkey D. Garp (モンキー・D・ガー Monkī D. Gāpu), dikenal sebagai pahlawan Angkatan Laut legendaris Garp adalah mantan Wakil Laksamana Angkatan Laut dan kakek dari karakter utama cerita One Piece, Monkey D. Luffy sekaligus ayah kandung dari seorang pemimpin Pasukan Revolusioner Monkey D. Dragon. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Laksamana bersamaan dengan Sengoku setelah perang berakhir. Bersama Sengoku, Whitebeard dan Shiki, Garp merupakan tokoh utama yang berpengaruh saat Raja Bajak Laut Gol D. Roger masih hidup.

Penampilan
GARP itu tinggi, kulit kecokelatan, dada luas, orang tua berotot tinggi yang berjenggot dan memiliki bekas luka di mata kirinya.  Dalam anime, warna matanya yang diungkapkan menjadi biru dan rambutnya abu-abu, tidak seperti manga, di mana itu adalah putih. Kenyataannya ia telah muncul di Romance Dawn, Versi 2 dan wajahnya terekspos, dia mengenakan topeng anjing ketika ia pertama kali diperkenalkan (jadi fans tidak akan menyadari bahwa ia adalah kakek Luffy).
Ketika fakta ini terungkap, ia membuang topeng. Sejak saat itu ia hanya mengenakan masker setelah menerobos pintu masuk.  GARP juga terlihat merokok cerutu. GARP dan Tsuru adalah dua wakil laksamana memiliki bahu-bantalan khusus; milik mereka adalah hitam dan merah sedangkan warna standar biru.

Ketika ia masih muda, dua puluh empat tahun yang lalu, rambut GARP dan jenggot masih hitam, dengan brewok nya mulai memutih. Dia juga mengenakan setelan breasted ganda lebih gelap dengan kemeja putih dan dasi merah, tapi dia sudah memiliki bekas luka di sekitar mata kirinya.

Ketika ia masih kecil dan seorang marinir muda, GARP sangat mirip Luffy, meskipun ia tampaknya lebih berotot dibandingkan cucunya. Sebagai anak kecil, ia mengenakan kemeja tropis berkancing mirip dengan celana pendek. Dia terlihat memegang staf pipa dan membawa sebuah peti harta karun saat mengendarai harimau yang dijinakkan. Hal ini diketahui saat GARP punya bekas lukanya di mata kirinya, tapi ia telah memiliki dalam masa-masa kecilnya.

Dalam waktu luangnya, seperti ketika mengunjungi Ace atau Luffy pada hari libur, GARP lebih menyukai memakai sandal, satu dari berbagai macam kemeja tropis dan celana pendek berwarna terang. Dia juga terlihat dengan kaos, celana panjang hitam dan sepatu bot.

Kekuatan

 Garp adalah master of haki,dan mempunyai kekuatan yang sangat  Dahsyat, dia mampu menghancurkan 8 gunung dengan tinju nya, mampu membuat cacat kepala chinjao sang manusia pembelah benua es,serta kekuatan nya yg lain sering disebut sebagai kekuatan yang mampu mendesak roger berkali2 dalam duel.

Dia juga memiliki kemampuan  bisa memerintah siapa saja diangkatan laut asalkan pangkatnya lebih rendah dari pada dirinya sendiri, namun dia tidak pernah memanfaatkan kekuasaannya untuk berbuat salah. Garp memilikikekuatan fisik yang hebat dan sanggup melemparkan meriam atau bola besi besar dengan tangannya, artinya Garp memiliki kekuatan tangandan tinju yang luar biasa. 

Garp adalah petarung yang menggunakan tangankosong dengan menggunakan kekuatan tinjunya. Dalam bertarung Garp terlihat tidak menggunakan senjata selain meriam dan bola besi raksasa yangpernah digunakannya untuk menyerang ThousandSunny. Garp juga memiliki Busoshoku haki. Hal ini terlihat saat dia bisa memukul dan menyebabkanLuffy kesakitan, padahal Luffy adalah manusia karetyang tidak mempan dengan pukulan apapun.





Kepribadian
GARP menampilkan tingkat kecerdasan yang setara dengan Luffy. Namun, GARP tampaknya agak lebih pelupa dari cucunya. Karena temperamen panas, ia tidak dapat menerima alasan dan kadang-kadang suka menerapkan pandangannya pada hal-hal dengan tinjunya. GARP juga memiliki gaya tawa dirinya sendiri yaitu dengan menambahkan baik Bwa atau Wa sebelum bagian haha. 

Dia, seperti cucunya, memiliki kegemaran ekstrim untuk makanan; dalam kasus donat dan biskuit beras. 

Ia juga adalah sedikit dari orang yang nyentrik dengan pendekatan yang agak aneh untuk hal-hal; daripada masuk melalui pintu, ia merasa bahwa menerobos dinding adalah hal yang lebih keren yang harus dilakukan, dan akhirnya dia akan meminta bawahannya untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkannya. Dia juga menolak dipromosikan menjadi Laksamana dalam beberapa kali, karena ia merasa menjadi wakil laksamana lebih baik.

GARP adalah seseorang suportif hampir sepanjang waktu; ketika Shiki mengklaim bahwa Raja Bajak Laut mati di laut paling lemah adalah memalukan, GARP menjawab bahwa East Blue adalah simbol perdamaian. Ketika Ace masih kecil gelisah pada masa kecilnya, ia bertanya GARP apakah ia harus telah lahir; GARP mengatakan kepada Ace bahwa ia akan dapat menemukan jawabannya jika ia terus hidup. 

Meskipun Ace adalah anak dari saingan paling tangguh nya, Gol D. Roger meminta GARP untuk menyembunyikan anaknya. Meskipun GARP ragu-ragu pada awalnya, setelah menyaksikan pengorbanan mulia ibu Ace, ia memenuhi keinginan Roger, dan mengadopsi Ace sebagai cucunya sendiri, memperlakukan dia sama seperti dia akan melakukannya terhadap Luffy . Ketika Ace hanya melihatnya hanya sebagai pengasuh, dia menegaskan bahwa Ace adalah cucunya dan ia adalah kakeknya. Ketika Ace sedang berada di dek eksekusi, ia bahkan duduk di samping Ace, berbicara dengan dia dan memberikan beberapa dukungan moral. 



Namun, karena Luffy dan Ace tampaknya berbicara akrab tentang Dadan, dan GARP telah terlihat memanggilnya seorang teman, ada kemungkinan bahwa Dadan tidak begitu buruk karena dia terlihat apa adanya. Mungkin GARP percaya bahwa ia tidak pantas dihukum, meskipun hukum menuntut itu (mirip dengan bagaimana GARP menyelamatkan Ace saat lahir karena ia percaya Ace tidak layak mati). 

















1 comments


EmoticonEmoticon